Red Cliff II 2009


Sebagai lanjutan dari Red Cliff pertama, Red Cliff II langsung maju ke sumbu konflik yang tentunya membuatnya jauh lebih seru. Pengenalan karakter-karakter dan cerita yang lebih banyak dijabarkan dibagian pertama membuat penonton langsung bisa memahami kemana arah cerita selanjutnya. Secara tekhnispun, ada beberapa detail yang lebih matang. Cara pengemasan dari peralihan adegan ke adegan juga berbeda dari versi pertamanya, yang mana terlihat lebih matang disini.
Red Cliff juga tidak hanya ingin bersandar pada cerita antagonis-protagonis yang terlihat dari sosok Zhou Yu Vs. Cao Cao namun juga membahas perspektif lain yang meliputi sosok keduanya, bahkan kesan antagonis yang pertama terlihat dari sosok Cao Cao terlihat lebih manusiawi, dikisahkan pandangan lain tentang kekurangan-kekurangannya yang membuatnya menjadi pemimpin yang kejam.

Semua kendali John Woo tampaknya juga cukup efektif ia gunakan di film ini. Durasinya memang masih panjang, tapi John Woo tidak membuat kita menjadi jenuh atau bosan pada pertengahan ceritanya. Sinematografisnya masih juara, dan segala hingar bingar efek visualnya juga masih kaya nan megah. Wah, bisa jadi John Woo pasti orgasme berat saat membuat film ini : melihat segala hasil kobaran api dan segala efek visual mencapai klimaksnya.

Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Copyright © 2015 MovieGokil
Distributed By GokilzGroup